17 Januari

AKADEMI MARITIM (AKMI) SUAKA BAHARI CIREBON SELANGKAH LEBIH MAJU JALIN KERJA SAMA DENGAN SEKOLAH TINGGI ILMU PELAYARAN (STIP) JAKARTA TERKAIT UJI KOMPETENSI LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI

Direktur Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari Cirebon Asep Rahmat Berjabat tangan dengan Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta usai penandatanganan perjanjian kerjasama untuk Uji Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi yang berlangsung di Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Jakarta, Jakarta, Rabu, (17/01/2018).

Maksud dan tujuan dari perjanjian kerja sama (MOU) ini adalah untuk melaksanakan Uji Kompetensi sertifikasi profesi melalui program pendidikan dan pelatihan dengan ruang lingkup lisensi berupa 3 (tiga) Skema sertifikasi meliputi:

1. Skema sertifikasi pelaksana pengurusan konsolidasi muatan angkutan laut
2. Skema sertifikasi pelaksana pengurusan muatan angkutan sungai, danau dan penyebrangan (ASDP).
3. Skema sertifikasi pelaksana pengurusan muatan angkutan laut kontainer.

Uji kompetensi sertifikasi profesi bagi taruna/i program Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (KPN) Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari Cirebon yang meliputi Tutorial Kompetensi Sertifikasi Profesi dan Uji Kompetensi Profesi dengan dilaksanakan oleh para Assesor yang berpengalaman. Dan pelaksanaan kegiatan ini sebagai Implementasi dari kurikulum Jurusan Tatalaksana Kepelabuhanan serta sebagai jawaban akhir tantangan Global Dunia Kerja Ketenagakerjaan Khususnya Bidang Transportasi Laut dan Kepelabuhanan. Dan pada akhirnya meningkatkan daya saing lulusannya. Untuk meraih pekerjaan yang layak dan sesuai dengan kompetensi dan keilmuannya.