Site icon akmisuakabahari.ac.id

3 Cara Memasang Iklan di Facebook dengan Mudah

Cara-Memasang-Iklan-di-Facebook

Panduan cara memasang iklan di facebook yang sesuai dengan tujuan serta anggaran, simak selengkapnya di bawah ini agar lebih paham dan mudah dilakukan!

Cara memasang iklan di Facebook ini sebenarnya cukup mudah bisa dilakukan di mana saja. Beriklan di Facebook ini menjadi strategi yang efektif dalam pemasaran digital.

Memiliki lebih dari 2,8 miliar pengguna aktif bulanan, tentu Facebook saat ini menyediakan platform yang luas bagi bisnis. Tujuannya untuk bisa menjangkau audiens target lebih cepat.

Cara Memasang Iklan di Facebook

Memasang iklan Facebook ini sebenarnya cukup banyak sekali langkahnya. Berikut ini penjelasan terkait cara memasang iklan di Facebook, antara lain:

Gunakan Boost Post

    Fitur Boost Post ini menjadi cara yang sederhana untuk bisa beriklan di Facebook. Pengguna nantinya bisa langsung mengiklankan postingan yang telah tersedia l di halaman bisnis. Caranya cukup dengan beberapa langkah mudah, di bawah ini:

    1. Pilih Postingan untuk Di-Boost

    Pertama, harus memilih postingan yang sudah mempunyai engagement tinggi. Atau bisa dikatakan sudah relevan dengan tujuan pemasaran.

    1. Klik “Boost Post

    Biasanya, tombol ini bisa pengguna letakkan di bawah postingan di halaman. Sama seperti di Ads Manager, pengguna juga bisa menargetkan audiens.

    Hal tersebut tentunya bisa dilihat berdasarkan minat, demografi, serta perilaku. Pengguna juga dapat membuat audiens baru atau yang telah disimpan.

    1. Menentukan Anggaran dan Durasi

    Pengguna bisa langsung menetapkan anggaran total atau harian untuk durasi tertentu. Jika semua pengaturan tersebut selesai, maka bisa langsung klik “Boost Now” untuk memulainya.

    Gunakan Marketplace Iklan di Facebook

      Facebook Marketplace merupakan salah satu tempat, di mana nantinya pengguna dapat langsung menjual atau membeli barang. Bisnis kami juga bisa langsung memanfaatkan Marketplace untuk beriklan.

      Berikut ini sudah ada beberapa cara memasang iklan di aplikasi Facebook dengan mudah:

      1. Pertama, wajib sekali membuka Marketplace dari menu utama Facebook terlebih dahulu. Langkah ini akan memungkinkan pengguna untuk bisa memasang iklan yang nantinya akan terlihat oleh pengguna di area lokal.
      2. Lalu bisa menyertakan judul, deskripsi, harga, serta gambar produk yang ingin sekali dijual.
      3. Jika produk sudah berhasil diunggah, maka bisa langsung mempromosikan iklan tersebut dengan cara membayarnya. Harap untuk memilih target audience serta durasi yang sesuai keinginan.

      Gunakan Facebook Business Suite

        Facebook Business Suite ini terkenal sekali sebagai alat manajemen yang sudah optimal. Terutama, untuk bisa mengelola seluruh aktivitas bisnis yang sudah ada di aplikasi Facebook.

        Pengguna bisa saja memanfaatkannya untuk mengelola iklan dengan cara yang hampir sama seperti Ads Manager. Namun, tetap dengan antarmuka yang jauh lebih sederhana, seperti di bawah ini:

        1. Pertama, pengguna bisa langsung mengaksesnya melalui halaman bisnis. Atau juga bisa langsung dari aplikasi di perangkat mobile milik sendiri.
        2. Nantinya, dari dashboard Business Suite, pengguna bisa memilih “Create Ad”. Setelah itu, memilih tujuan iklan seperti meningkatkan engagement, pengikut, serta penjualan.
        3. Sama halnya seperti di Ads Manager, pengguna bisa menyesuaikan audiens, anggaran, serta durasi iklan tersebut.
        4. Apabila semua sudah siap, maka bisa lakukan dengan mengklik “Publikasikan”. Tujuannya tentu untuk bisa mulai menjalankan iklan.
        5. Apabila cara di atas tidak dapat mengatasinya, pengguna bisa saja menggunakan langkah lainnya yang lebih optimal.

        Kesimpulan

        Melalui penjelasan di atas, pengguna bisa langsung menjangkau audiens lebih luas. Selain itu, juga dapat meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran di Facebook dengan optimal.

        Namun, mengikuti cara memasang iklan di Facebook yang sesuai dengan tujuan serta anggaran. Tujuannya agar hasilnya lebih optimal.

        Exit mobile version